INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

POSYANDU  "MEKAR SARI" ADAKAN KEGIATAN 

POSYANDU  "MEKAR SARI" ADAKAN KEGIATAN 

Kalipurwo, 02/05/24. Kegiatan posyandu balita merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan dan perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Posyandu Mekar sari sudah secara rutin di setiap bulannya mengadakan penimbangan atau pemeriksaan bayi. Kegiatan yang di tempatkan di balai desa kalipurwo pada bulan mei ini di hari kamis 02/05/24

Pada posyandu balita kali ini orang tua yang membawa anaknya ke posyandu yang hadir sejumlah 45 anak, setelah penimbangan, ukur tinggi badan dan pemeriksaan lainnya setiap anak mendapatkan paket makanan tambahan (PMT) yang bersumber dari dana desa tahun anggaran 2024.

Harapan dari dinas kesehatan dan bidan desa setelah orang tua secara rutin membawa anaknya ke posyandu maka pertumbuhan dan perkembangan anak akan selalu terkontrol, dan kesehatan balita mudah-mudahan dapat terjaga ( SPJ )

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter