INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

SANTUNAN ANAK YATIM DAN DHUAFA DESA KALIPURWO

SANTUNAN ANAK YATIM DAN DHUAFA DESA KALIPURWO

Kalipurwo 29/07/2023 Bulan Muharram merupakan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT. Di bulan Muharram ini yang merupakan bulan yang dimuliakan oleh Allah SWT banyak amalan yang bisa kita lakukan di bulan Muharram ini, seperti acara santunan anak yatim ini. Ketika kita memberikan/ menyisihkan sebagian harta untuk membantu dan mengasihi anak-anak yatim maka Allah SWT menjanjikan akan di gantikan rezeki kita berkali-kali lipat dan pastinya akan diberikan surga olehNya.

Desa kalipurwo pada tahun ini mengadakan santunan bagi anak yatim dan kaum dhuafa, santunan kali ini di hadiri oleh anak yatim sedesa kalipurwo, kaum dhuafa, PKK, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya.

Dalam acara ini pemerintah desa kalipurwo menghadirkan pembicara Bpk Kyai  Achmad Charist dari selokerto kecamatan sempor dalam penyampaiannya …..

Kepala desa kalipurwo Yuli Stianto berpesan kepada masyarakat gunakan kesempatan acara ini untuk kita beramal dan bershodaqah karena amal lah yang akan membantu kita di akhirat nanti. Marilah kita sisihkan rizki kita untuk menyantuni anak yatim maupun kaum dhuafa dan juga sentiasa berinfaq, karena setiap rizki yang kita dapatkan terdapat hak orang lain yang membutuhkan di dalamnya.

Mudahan-mudahan melalui acara ini, akan menjadi satu pemantik sekaligus renungan bagi diri kita semua bahwa berbagi pada sesama adalah satu perintah Allah terlebih pada anak-anak yatim yang kita cintai ini. Serta dengan penyerahan santunan ini dapat membangkitkan dan menumbuhkan rasa solidaritas sosial antar sesama masyarakat dalam membangun kebersamaan, kepedulian, persatuan dan kesatuan. Ujarnya .

Ketika di hubungi dan di tanya kepada panitia penyelenggara dari mana dana untuk pelaksanaan santunan anak yatim, di sampaikan saat itu dana di kumpulkan melalui swadaya masyarakat yang terkumpul total Rp 19.900.000,- ; untuk santunan kepada anak yatim sejumlah Rp 8.400.000,- yang masing-masing anak mendapatkan Rp 525.000,- dan untuk dhuafa Rp 11.500.000,- masing-masing kaum dhuafa menerima Rp 100.000,-  adapun jumlah anak yatim 16 anak dan dhuafa 115 orang.

Melalui kegiatan ini, kita juga bisa mengambil sebuah pembelajaran bagi hati kita agar senantiasa bisa bersyukur atas limpahan nikmat-nikmat Allah. ( spj )

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter