INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

PEMBUATAN MARKA JALAN DEPAN SDN 1 PURWOGONDO

PEMBUATAN MARKA JALAN DEPAN SDN 1 PURWOGONDO

Kalipurwo,12/09/2023 Seperti halnya dengan rambu-rambu lalu lintas, fungsi dari marka jalan yaitu untuk mengatur lalu lintas jalan raya dan memperingatkan atau menuntun pengguna jalan ketika sedang berlalu lintas agar lebih berhati-hati dan pelan-pelan bagi pengendara.

Ketentuan mengenai fungsi marka jalan tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2014.

Marka membujur merupakan marka yang paling sering kita lihat di jalan ketika berkendara. Marka ini merupakan tanda yang sejajar jalan. Terdiri atas beberapa jenis, seperti garis utuh, garis putus-putus, garis ganda paduan garis utuh dan garis ganda dengan dua garis utuh.

Kepedulian SD Negeri 1 Purwogondo untuk memberi tanda marka jalan dan demi keselamatan untuk semua terutama untuk siswa siswi di SDN 1 Purwogondo. Senin 11 September 2023 pukul 00.05 petugas/penjaga sekolah yaitu bapak Catur Yugo Ruhoro membuat marka jalan, ketika di tanya kenapa di malam hari pengerjaannya karena waktu malam hari kendaraan yang berlalulalang sedikit. Pembuatan marka ini sangat penting karena di butuhkan bagi penyeberang warga desa kalipurwo khususnya yang menyekolahkan.

Harapan dari sekolah setelah di beri tanda marka mudah-mudahan dapat membantu dan mengingatkan baik itu pengendara ataupun pejalan kaki untuk bisa berhati-hati ( spj )

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter