INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

RUTINITAS KEGIATAN POSYANDU MEKARSARI KALIPURWO

RUTINITAS KEGIATAN POSYANDU MEKARSARI KALIPURWO

Kalipurwo,15/09/2023 Kegiatan posyandu balita adalah merupakan pelayanan kepada balita dan anak dengan melakukan penimbangan agar bisa dipantau pertumbuhan serta perkembangan balita dan anak. Manfaat posyandu balita ialah memberikan layanan kesehatan anak, imunisasi, pemberian makanan tambahan, dan penyuluhan tentang kesehatan.

Kegiatan Posyandu terdiri dari kegiatan utama dan kegiatan pengembangan/pilihan. Kegiatan utama, mencakup kesehatan ibu dan anak;

- keluarga berencana;

- imunisasi;

- gizi;

- pencegahan dan penanggulangan diare.

 - Pos Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD);

- berbagai program pembangunan masyarakat desa lainnya.

Tujuan utama posyandu adalah mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi saat kehamilan, persalinan, atau setelahnya melalui pemberdayaan masyarakat. Berbeda dengan puskesmas yang memberikan pelayanan setiap hari, posyandu hanya melayani setidaknya 1 kali dalam sebulan.

Posyandu "mekar sari" yang post nya ada di balai desa kalipurwo kamis 14 September 2023 mengadakan kegiatan rutinitas. Kegitan ini di hadiri oleh bidan desa yaitu ibu Puji handayani serta petugas kader posyandu.

Pada kegiatan ini seperti biasanya ada penimbangan berat badan,ukur tinggi badan dan pencatatan balita oleh ibu kader posyandu, serta pemberian imunisasi bagi balita yang membutuhkan tentunya dengan bantuan ibu bidan desa.

Semuanya dari kegiatan ini tak lain untuk mengontrol kesehatan balita di desa kalipurwo khususnya di wilayah posyandu Mekar Sari..( spj )

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter