INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS) DESA KALIPURWO

GERAKAN MASYARAKAT HIDUP SEHAT (GERMAS) DESA KALIPURWO

Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) merupakan suatu tindakan sistematis dan terencana yang dilakukan secara bersama-sama oleh seluruh komponen masyarakat dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup.

Pemerintah gandeng Pusat Kesehatan Masyarakat Kecamatan Kuwarasan melaksanakan kegiatan Germas pada jumat pagi tanggal 13 Oktober 2023. Kegiatan yang di hadiri oleh seluruh kader posyandu, PKK desa kalipurwo, Lansia desa kalipurwo dan babinkamtibmas wilayah kalipurwo yaitu Bpk. Serda Jumadi dari Koramil19 kuwarasan. Kegiatan yang di laksanakan secara rutin ini untuk tujuan agar masyarakat desa kalipurwo hidup sehat adapun langkah dari germas ada 5 langkah

 1. Melakukan Aktivitas Fisik dengan senam bersama

 2. Makan Buah dan Sayur yang segar

3 . Tidak Merokok.

 4. Tidak Mengkonsumsi Minuman Beralkohol.

·5. Melakukan Cek Kesehatan Berkala.

Dari point di atas semuanya di laksanakan dan juga pengecekan kesehatan secara berkala untuk gula darah, detak jantung, tinggi badan, berat badan serta lemak tubuh.

Ketika pemerintah desa di hubungi kepala desa menyampaikan mudah-mudahan dengan kegiatan tersebut masyarakat desa kalipurwo bisa hidup dengan pola yang sehat ( SPJ )

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter