INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

Musdes Pembahasan APBDesa TA 2024

Musdes Pembahasan APBDesa TA 2024

Alhmdulillah wasyukurillah.. acara Pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa atau APBDesa untuk Tahun Anggaran 2024 tadi siang rabu tanggal 6 desember 2023 bertempat di aula balai desa kalipurwo selesai dilaksanakan, dimulai pukul 09.00 wib sampai dengan 12.30 wib.

Dipandu oleh Ketua BPD Kalipurwo yaitu bapak Mahfud selaku penyelenggara musdes, Alhmdulillah acara berjalan lancar, hidup, dan tertib. Dengan sejumlah undangan 50 orang dari unsur forkopimcam, pemdes, perwakilan ketua RT, RW, LKMD, PKK, KPMD, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama unsur perempuan serta unsur lainnya.

Pemaparan APBDesa tersebut langsung dibawakan oleh Bapak Sekdes yaitu bpk suparjo yang dilanjutkan dengan tanya jawab oleh peserta rapat. Dalam APBDesa yang wajib dianggarkan diantaranya untuk pencegahan stunting, Operasional Pemerintah Desa bersumber dari DD (3%), pengentasan kemiskinan desa, Pengembangan SDGS desa, Penanganan keadaan darurat dan penanganan keadaan mendesak. Serta bagi yang status IDM desa nya sudah mandiri,  boleh menganggarkan untuk pemeliharaan bangunan kantor desa yang sifatnya ringan dengan proporsi maksimal 10% dari total Dana Desa (DD) yang diterima.

Acara ini merupakan kegiatan yang dijadwalkan dari Camat Kuwarasan agar dalam penyusunan APBDesa lebih tepat waktu dan sesuai/berpedoman pada perbub yang ada. DUMP

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter