INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

PANITIA PEMUNGUTAN SUARA ( PPS ) DESA KALIPURWO GELAR SIMULASI PEMILIHAN UMUM

PANITIA PEMUNGUTAN SUARA ( PPS ) DESA KALIPURWO GELAR SIMULASI PEMILIHAN UMUM

Kalipurwo,10/02/24 Panitia Pemungutan Suara Desa Kalipurwo gelar simulasi pemilu Kegiatan ini diinisiasi dengan tujuan memberikan pemahaman dan pengetahuan kepada calon pemilih di dalam Desa Kalipurwo , guna memahami alur pemungutan suara pada Pemilu 14 Februari 2024,

Rangkaian acara simulasi dimulai dengan pemaparan tahapan-tahapan pemungutan suara oleh PPS Desa Kalipurwo Sebelum di laksanakan simulasi terlebih dulu di berikan bintek secara teori oleh ketua PPS Desa Kalipurwo Bp. Jati Wibowo , simulasi ini  untuk pemilihan presiden maupun pemilihan legislatif. Para peserta, diberikan kesempatan untuk berlatih secara langsung melakukan proses pemungutan suara mulai dari pendaftaran hingga penghitungan suara. Selain itu, dilakukan pula simulasi penanganan konflik dan sengketa pemilu yang mungkin terjadi untuk memastikan bahwa semua pihak terlibat paham dengan tata cara penyelesaiannya.

Simulasi yang di hadiri Oleh Semua Ketua KPPS dan anggotanya di laksanakan pada sabtu 10/02/24. Proses simulasi ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan pemahaman seluruh pihak terkait dalam menghadapi pemilu 2024, sehingga proses pemungutan dan penghitungan suara dapat berjalan dengan lancar, aman, dan adil. Dengan demikian, diharapkan proses pemilu dapat memberikan hasil yang sah dan representatif bagi seluruh masyarakat Desa Kalipurwo , Ini merupakan langkah penting dalam memastikan keberlangsungan demokrasi yang sehat dan partisipasi masyarakat yang aktif dalam pemilihan umum tahun 2024. ( SPJ )

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter