INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

WARGA RT 02 RW 03 GELAR TASYAKURAN

WARGA RT 02 RW 03 GELAR TASYAKURAN

Tradisi nyadran atau sadranan di zaman modern sekarang, banyak yang menyebut sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa. Masyarakat jawa memiliki pemikiran bahwa berziarah ke kuburan nenek moyang bisa diberkati dan bisa lebih dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa.

Melakukan besik, yaitu pembersihan makam leluhur dari kotoran dan rerumputan.  Setelah beberapa hari yang lalu di adakan kegiatan besik kuburan tepatnya hari kamis wage 22 februari 2024 kini warga RT 02 RW 03 Gelar  tasyakuran/Nyadran. Kegiatan yang dilaksanakan di RT setempat di hadiri oleh seluruh warga RT, hadir juga Kepala Kewilayahan 1 yaitu Sigit Eko Pramono serta Bapak Kepala Desa Kalipurwo yaitu beliau Bpk Yuli Stianto.

Dalam acara tersebut seperti biasanya warga RT memasak dan di sajikan serta di bacakan do'a bersama yang di imami kyai Nursalim yang sekaligus Mudin di wilayah Dukuh Purwogondo, dengan di adakannya kegiatan seperti ini ketua RT bapak maridin hanya berharap mudah-mudahan warganya di beri rejeki yang barokah, anak yang soleh solekhah serta serta umur yang panjang..ujarnya . ( SPJ )

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter