INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

KALIPURWO CANANGKAN GERAKAN TANAM  CABAI DAN SAYURAN BERSAMA

KALIPURWO CANANGKAN GERAKAN TANAM  CABAI DAN SAYURAN BERSAMA

KALIPURWO CANANGKAN GERAKAN TANAM  CABAI DAN SAYURAN BERSAMA

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Desa Kalipurwo meluncurkan Gerakan Tanam Cabai Serentak. Ketua TP PKK Desa Kalipurwo yaitu Ibu Rosiana Endah Wigati mengatakan kegiatan itu merupakan upaya penanganan inflasi dan lanjutan dari Gerakan yang di canangkan bupati kebumen  “Gerakan tanam cabai merupakan cara kami menekan laju inflasi. Apalagi, komoditas cabai menjadi salah satu faktor pengingkatan inflasi. Jadi, kami coba melakukan gerakan tanam cabai,” jelasnya Kamis ( 29/2/2024).

Perempuan yang akrab disapa dengan "ibu cici" tersebut mengatakan di sela-sela saat menanam cabai, Kamis (29/2/2024). Dia berharap, gerakan tersebut dapat mengatasi inflasi. Kegiatan menanam dan pelaksanaan panen akan dilakukan bersama.  sebagai Komitmen Pengendalian Inflasi "Dengan begitu, bukan hanya kegiatan bercocok tanamnya saja yang terpublikasikan, tetapi setelah tiga bulan dari masa tanam, kami juga akan lakukan panen bareng,” ujarnya.  Menurutnya, hal tersebut akan membuat masyarakat tahu bahwa cabai yang ditanam tumbuh berkembang dan bisa dipanen.

Kegiatan yang di hadiri kelompok tani wanita desa kalipurwo ini diharapkan dapat menjadi pemicu terhadap ibu ibu yang lain sehingga untuk kebutuhan cabai desa kalipurwo dapat terpenuhi  ( SPJ)

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter