INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

KEGIATAN AWAL PUASA RAMADHAN DI MUSHOLA NURUL HUDA

KEGIATAN AWAL PUASA RAMADHAN DI MUSHOLA NURUL HUDA

Betapa senangnya dapat bertemu kembali di bulan Suci Ramadhan 2024 /1445 H ini, sudah seperti biasanya kaum muslimin muslimat menunaikan ibadah puasa dan sholat tarowih di mushola Nurul huda masih semangat untuk meramaikan tempat ibadah. Sudah menjadi adat setiap malam pertama sholat Tarowih para jamaah mushola membawa shodakoan berupa nasi lengkap dan doa bersama, namun sebelum acara doa bersama di laksanakan sebelumnya di sampaikan tauziah oleh bp, H sobari selaku  imam / sesepuh Mushola Nurul Huda. bp Kyai menyampaikan beberapa hal :

Hukum puasa adalah wajib bagi umat Muslim yang sudah baligh. Allah berfirman dalam  surat Al Baqoroh ayat 183-184 “Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu, agar kamu bertakwa.

1.   Puasa adalah sarana menggapai ketakwaan.

2.    Puasa adalah sarana mensyukuri nikmat Alloh SWT.

3.    Puasa melatih diri untuk mengekang jiwa, melembutkan hati dan mengendalikan syahwat.

4.    Puasa memfokuskan hati untuk berdzikir dan berfikir tentang keagungan dan kebesaran Allah.

Terkecuali itu pengurus takmir Bp. Suparjo  juga menyampaikan terkait selama bulan Ramadhan jamaah di sampaikan apakah akan ada Takjil di setiap malamnya. Alhamdulillah untuk kegiatan ini tetap berlangsung selama 1 bulan penuh, pengurus takmir berharap mudah-mudahan kita semua selalu di beri kesehatan dan dapat melaksanakan kewajiban selama bulan puasa dan sodakoh yang di bawa akan mendapatkan pahala dari Allah SWT ujarnya

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter