INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

ADAT SEPASARAN MANTEN DINI - TRI

ADAT SEPASARAN MANTEN DINI - TRI

Kalipurwo, 02/06/24 masih ada adat budaya di desa kalipurwo kecamatan kuwarasan kabupaten yang di namakan sepasran pengantin. Pasangan pengantin yang nikah pada minggu 14 /05/ 2024 lalu, hari ini minggu 02/ 06/24 melaksanakan sepasaran dengan berkunjung ke pantai kembar- Puring.

Pasangan pengantin baru yakni mb Dini Swesty dengan Tri wahyudi mengadakan tasyakuran dengan mengajak sanak saudara dan tetanga yang telah membantu pada waktu pesta perkawinan  jalan-jalan ke pantai kembar.   

Sepasaran ini dengan tujuan rasa syukur kepada Allah SWT dan ucapan terima kasih kepada semua sanak saudara yang telah membantu dalam pelaksanaan pernikahan Dini & Tri.  Dalam pelaksanaanya di pantai dengan membawa uborampe untuk kegiatan di sana / laut dengan aneka ragam makanan di bawa, kue, jajan pasar serta rasulan untuk selamatan. Ketika di konfirmasi orang tua penganten putri berharap dan  minta do'a nya kepada saudara semuanya agar anaknya cepat di beri momongan yang soleh dan solekhah  dan bisa membina keluarga yang sakinah mawadah warohmah.. Amiin.. kata Pujiono orang tua dari pengantin Putri ( Spj )

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter