INFORMASI :

Selamat Datang di Website Resmi Desa Kalipurwo Kecamatan Kuwarasan Kabupaten Kebumen 

KEGIATAN BANSER TAHUN 2024 / 1445 H

KEGIATAN BANSER TAHUN 2024 / 1445 H

Kalipurwo 16/04/2024 adalah organisasi kepemudaan yang bernaung di bawah Nahdlatul Ulama (NU), salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia. Sebagai organisasi kepemudaan, Banser memiliki anggota yang terdiri dari pemuda-pemudi NU yang berusia antara 15 hingga 40 tahun. Banser adalah organisasi yang didirikan untuk membentuk pemuda pemudi yang berkarakter, mandiri, dan memiliki kesadaran sosial yang bagus .  

Banser aktif dalam kegiatan-kegiatan yang mengembangkan potensi dan kemampuan pemuda, seperti pelatihan kepemimpinan, keterampilan, dan pengembangan karakter. Sebagai organisasi yang bernaung di bawah NU, Banser juga memperkuat identitas dan penghayatan ajaran Islam di kalangan pemuda. Banser sering mengadakan kegiatan keagamaan, untuk kegiatan tahun ini Banser Satkrayon Kuwarasan mengadakan kegiatan pengamanan Lalu Lintas bagi Arus Mudik. Kegiatan yang di tempatkan di Masjid Al- barokah dukuh purwogondo desa kalipurwo mulai H-3 lebaran s/d H+5 dalam pelaksanaan tersebut alhamdulilan situasi keamanan kondusif dan terkendali.

Kegiatan yang berakhir tanggal 14 april 2024 diisi dengan kegiatan kumpul bareng antara pemdes kalipurwo remaja masjid Al-barokah, dalam kegiatan tersebut di isi pengajian oleh H. Fauzin Jamil S.Pd.

Sambutan dari pemdes yang di wakili oleh bapak sekdes menyampaikan terima kasih kepada Banser kecamatan kuwarasan yang telah melaksanakan kegiatan di desa kalipurwo dan berharap untuk kegiatan banser seperti ini untuk tetap di laksanakan, dan permintaan kalau bisa di kecamatan Kuwarasan di titik beratkan di desa kalipurwo karena di desa kalipurwo sangat ramai khususnya di perempatan pasar purwogondo  ( spj )

 

Bagikan :

Tambahkan Komentar Ke Twitter

Kebumen Terkini

Tahun Ini KIE Ditiadakan, Diganti Expo Keagamaan
Peringati Hardiknas, Bupati Kebumen Upayakan Para Guru Honorer Diangkat PPPK
Peringati Hari Buruh, Bupati Kebumen Sebut Angka Penganguran Turun
Berkomitmen Majukan Pendidikan, Bupati Kebumen Raih Penghargaan Detik Jateng-Jogja Awards
Puluhan Ribu Warga Padati Alun-alun Pancasila, Nobar Timnas U-23 vs Uzbekistan

Arsip Berita

Statistik Pengunjung

Polling 1

Polling 2